>

Selasa, 25 Desember 2012

PENYAKIT DIABETES

Penyakit diabetes, anjuran dan pantangannya


Penyakit diabetes adalah kondisi di mana tubuh tidak dapat mengatur kandungan gula dalam darah sehingga glukosa atau gula yang biasanya diangkut menuju sel-sel tubuh sebagai sumber energi justru tercecer dalam aliran darah, bahkan ikut terbuang dalam air seni. Pengaturan gula darah oleh tubuh dilakukan dengan bantuan hormon insulin yang berasal dari pankreas. Penyakit diabetes didahului dengan adanya beberapa gejala seperti dehidrasi, haus terus menerus, peningkatan frekuensi kencing, kelelahan, penurunan berat badan, gangguan penglihatan, dan jika terjadi luka penyembuhannya berlangsung lama.

Pantangan makanan penderita diabetes. Bagi penderita suatu penyakit tentu perlu memperhatikan pantangan makanan tertentu agar apa yang dikonsumsi tidak membuat kondisi kesehatan semakin parah. Apalagi jika penyakit yang diderita itu adalah penyakit diabetes. Sangat perlu bagi penderita diabetes menghindari makanan-makanan yang bisa meningkatkan kadar gula dalam darah. Pantangan makanan penderita diabetes antara lain: mie dan pasta, nasi, kafein, kentang, roti putih, nangka dan durian.

Anjuran makanan penderita diabetes. Sangat dianjurkan bagi penderita diabetes untuk mengasup makanan yang banyak mengandung karbohidrat dari whole grain, sayuran dan buah-buahan dan susu rendah lemak. Anjuran makanan penderita diabetes antara lain:kacang polong, kacang panjang dan buncis, apel, aprikot dan piir, oat, roti gandum dan ubi jalar,  susu skim dan yoghurt randah lemak,daging unggas dan daging merah rendah lemak, makarel, sarden dan salmon, labu dan biji rami, buah dan sayuran, dan beras merah,sarapan whole grain dan roti whole grain.

Obat Herbal Untuk Diabetes Dari Bahan Herbal Perpaduan Jus Kulit Manggis Dan Ekstrak Daun Sirsak


Obat herbal untuk diabetes

Obat Herbal Untuk Diabetes Jus kulit manggis ace maxs mampu membantu mengatasi keluhan diabetes melitus karena baik daun sirsak maupun kulit manggis juga diketahui memiliki sifat hipoglikemik yakni menurunkan kadar gula dalam darah.

Daun sirsak dalam obat herbal untuk diabetes mampu membantu menurunkan dan menjaga agar kadar gula dalam darah ada dalam angka normal yang berkisar antara 70 mg/dl. Kandungan ekstrak daun sirsak mampu membantu memperbaiki fungsi sel beta pankreas yang mempoduksi insulin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar